Juli 2013
S S R K J S M
« Jun   Agu »
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
Add Bookmark

Tanda Peringatan

Di suatu pantai berpasir di Uruguay, terdapat patung semen berbentuk jari-jari raksasa yang terkubur separuh dan sedang menggapai ke angkasa. Patung ini dinamai Monumen Bagi Orang yang Tenggelam. Orang setempat menyebutnya La Mano atau “Tangan”. Monumen ini dibuat oleh Mario Irarrázabal, seniman asal Chili, sebagai rambu peringatan bagi para perenang akan bahaya tenggelam. “Tangan” itu kini menjadi objek pariwisata, tetapi tujuan utamanya tetaplah untuk mengingatkan orang agar waspada terhadap bahayanya berenang di tengah laut.

Firman Allah juga berisi rambu-rambu peringatan. Kitab Ibrani mengungkapkan secara khusus peringatan tentang bahaya bagi jiwa. “Waspadalah, hai saudara-saudara, supaya di antara kamu jangan terdapat seorang yang hatinya jahat dan yang tidak percaya oleh karena ia murtad dari Allah yang hidup. Tetapi nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari, selama masih dapat dikatakan ‘hari ini’, supaya jangan 
ada di antara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa” (Ibr. 3:12-13).

Ayat ini dikemukakan dalam tinjauan tentang sikap bangsa Israel yang tidak taat dan memberontak di padang gurun. Meski hal itu terjadi berabad-abad lamanya sebelum kitab Ibrani ditulis, prinsip rohaninya tetap berlaku sampai hari ini. Kita patut terus saling menasihati supaya jangan ada di antara kita yang menjadi tegar hati karena tipu daya dosa.

Rambu-rambu peringatan itu diberikan demi keselamatan kita. Syukur kepada Allah karena Dia telah memberi kita beragam 
peringatan dalam firman-Nya untuk melindungi kita. Semua itu diberikan karena kasih-Nya yang begitu besar kepada kita.

Tuhan, terima kasih untuk beragam peringatan dalam firman-Mu yang semuanya dimaksudkan untuk melindungi dan menjaga hidupku. Tolong aku untuk mendengarkan teguran dan petunjuk-Mu agar aku bisa menjalani hidup yang menyenangkan-Mu.
Allah memberi kita rambu peringatan yang penuh kasih dalam firman-Nya untuk melindungi dan menjaga kita.