Pada tahun 2014, sebuah lubang tiba-tiba menganga di Museum Nasional Corvette di Kentucky, Amerika Serikat, dan menelan 8 mobil sport Chevrolet Corvette yang langka dan antik. Semua mobil itu rusak parah, bahkan ada yang tidak dapat diperbaiki.

Satu mobil yang mendapat perhatian khusus adalah mobil Corvette keluaran kesatu juta. Mobil produksi tahun 1992 itu adalah yang termahal dari semua koleksi museum itu. Sungguh mengagumkan melihat apa yang dilakukan terhadap mobil berharga itu setelah diangkat dari lubang tersebut. Para ahli berhasil memulihkan kondisi mobil itu sampai seperti baru kembali, sebagian besar dengan menggunakan dan memperbaiki bagian-bagian aslinya. Mobil tersebut sempat hancur, tetapi sekarang tampilannya seindah keadaan aslinya ketika pertama kali diproduksi.

Yang telah usang dan rusak telah diperbarui.

Kisah itu mengingatkan kembali pada apa yang disediakan Allah bagi orang yang percaya kepada Yesus. Di Wahyu 21:1, Yohanes berbicara tentang melihat “langit yang baru dan bumi yang baru”. Banyak ahli Alkitab menafsirkan bumi “yang baru” itu sebagai bumi yang diperbarui. Mereka mempelajari bahwa kata “baru” di ayat tersebut mempunyai makna “segar” atau “dipulihkan” setelah kerusakan dari bagian yang telah usang itu disingkirkan. Allah akan memulihkan segala bagian yang rusak dari bumi ini dan memberikan tempat yang baru tetapi tidak asing lagi bagi orang percaya untuk hidup bersama-Nya.

Renungkanlah kebenaran yang menakjubkan ini: sebuah bumi yang baru, segar, tidak asing, dan indah. Bayangkanlah keagungan karya tangan Allah itu!