Bagaimana Anda menanggapi berbagai permasalahan dan tantangan yang ada di sekitar Anda?

Saat Jackie Pullinger, seorang guru musik dan misionaris, pindah ke Hong Kong pada tahun 1960-an, hatinya tergerak oleh belas kasihan melihat banyak pemuda terikat narkoba dan hidup tanpa pengharapan di Walled City, Kowloon. Ia berusaha menolong dengan segala cara meski menghadapi banyak permusuhan. Seiring waktu, kegigihan, keberanian, dan kasihnya mulai diakui dan dihargai oleh para pemimpin geng, dan upayanya pun mulai didukung oleh pemerintah. Bertahun-tahun kemudian, Jackie berhasil mendirikan sebuah lembaga sosial untuk rehabilitasi para pecandu narkoba.

Kita juga dipanggil oleh Yesus untuk mengasihi dan menolong sesama. Melihat orang banyak, “tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala” (Matius 9:35-36). Seperti Jackie, mungkin kita harus keluar dari zona nyaman kita untuk dapat membawa perubahan. Namun, bayangkan apa yang bisa kita lakukan di Indonesia bila kita memiliki hati Allah yang penuh belas kasihan!

Menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72, mari belajar mengasihi seperti Yesus. Kami mengundang Anda membaca Seri Terang Ilahi berjudul Mampukah Kita Berbelas Kasih yang dapat Anda unduh di sini. Doa kami, melalui buklet ini, Allah memenuhi hati Anda dengan belas kasih-Nya bagi orang-orang di sekitar Anda, dan memampukan Anda memberikan dampak yang nyata dalam hidup mereka.

Merdeka!

 

Netty Susanto
Direktur Eksekutif
ODB Indonesia