Kasih adalah sifat dasar Allah, dan kasih-Nya itu ditunjukkan dalam berbagai hal.

DALAM KARYA CIPTAAN-NYA. Suara-Nya bergemuruh di udara; kita melihat Dia di saat terbit dan terbenamnya matahari. Dalam nyanyian burung dan dalam cinta di hati manusia, suara Allah hadir di situ.

DALAM HIKMAT-NYA. Allah menciptakan kita oleh karena kasih dan kebaikan-Nya yang melimpah, dan Dia memampukan kita menerima segala berkat yang telah ditetapkan-Nya bagi kita. Membayangkan kita membuat hati-Nya penuh dengan sukacita!

DALAM KUASA-NYA. Seluruh dunia bergerak mengikuti kehendak Allah yang luar biasa dan tidak terselami. “Karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia” (Kolose 1:16).

DALAM KEKUDUSAN-NYA. Allah berjalan dan berbicara dengan umat manusia. Dia menunjukkan jalan yang harus mereka lalui untuk menikmati kebahagiaan yang sudah disiapkan-Nya bagi mereka.

DALAM KEADILAN-NYA. Allah menunjukkan kepada umat manusia bahwa dengan mematuhi perintah-Nya, mereka akan menemukan kebahagiaan abadi, sukacita tak terkatakan, serta kehidupan dan pengenalan yang abadi. Namun, mengabaikan perintah Allah akan membuat mereka kehilangan hidup bersama-Nya dan mengalami kematian kekal.

Pada permulaan diciptakannya dunia, bintang-bintang bernyanyi bersama, dan seluruh makhluk ciptaan melompat kegirangan. Namun, kemudian ketidaktaatan, keangkuhan, dan dosa yang merusak masuk ke dalam hidup manusia, sehingga terbukalah jurang yang lebar antara Allah dan anak-anak-Nya. Akan tetapi, Allah bertindak bagi kita. Dengan mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, Dia mengungkapkan kasih yang tak terhingga: “Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?” (Roma 8:32).

Diadaptasi dari God Is Love: Reflections on the Character of God oleh Oswald Chambers.


Baca Juga:

Menyelami Hati Kristus

12 kisah dalam buku ini akan mengantar Anda berjumpa dengan Tuhan kita yang penuh belas kasihan. Lihatlah bagaimana Dia menjawab kebutuhan tiap-tiap pribadi dengan tepat. Buku Menyelami Hati Kristus akan membuka mata Anda untuk melihat kasih Sang Juruselamat sekaligus menyadarkan kita bahwa kita juga memerlukan Dia. Teladan belas kasihan-Nya yang sempurna menguatkan Anda sehingga Anda pun sanggup menguatkan sesama.


Persembahan kasih seberapa pun dari para pembaca di Indonesia memampukan Our Daily Bread Ministries untuk menjangkau orang-orang dengan hikmat Alkitab yang mengubahkan hidup. Kami tidak didanai atau berada di bawah kelompok atau denominasi apa pun.