Sebagai hamba Tuhan atau gembala gereja, mungkin saat ini Anda memasuki masa-masa yang tidak lazim, ketika komunikasi dan hubungan dengan para pelayan, pengerja, atau jemaat Anda harus dilakukan secara jarak jauh. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana caranya dapat tetap aktif melayani jemaat Anda di dalam keterbatasan fisik dan ruang.

ODB Indonesia ingin mendukung pelayanan Anda dengan menyediakan materi-materi alkitabiah yang dapat Anda bagikan dan gunakan bersama jemaat sebagai:

  • → materi pendalaman Alkitab dan bahan diskusi kelompok
  • → bentuk disiplin rohani dengan membacanya secara bertahap dan teratur
  • → ide untuk persiapan khotbah atau membawakan renungan

TUHAN, MENGAPA AKU MENDERITA?

Penderitaan dan kesusahan. Meskipun situasi yang kita alami berbeda satu sama lain, seluruh pengalaman pahit itu melahirkan satu pertanyaan besar, “Mengapa?” Buklet ini berupaya untuk menggali akar dan penyebab dari penderitaan dan kesusahan yang kita alami dari sudut pandang Alkitab. Sejatinya, penderitaan merupakan dampak dari salah satu karunia terbesar Allah bagi manusia, yakni kebebasan untuk memilih.

KETIKA ALLAH SEAKAN MEMBISU

Penulis David Egner membahas tentang kekecewaan yang disebabkan oleh doa yang tak terjawab. Apa yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan kepercayaan Anda kepada Allah? Dapatkan pemahaman yang lebih jelas tentang bagaimana Anda bisa mendekat kepada Allah, berbicara dari hati Anda dengan jujur, dan sabar menantikan-Nya untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan Anda.

NYANYIAN UNTUK MASA-MASA SULIT

Tahukah Anda, banyak mazmur ditulis oleh dan bagi orang-orang yang sedang bergumul dalam hidup mereka? Daud salah satunya! Ia menuliskan mazmur-mazmur sebagai respons terhadap berbagai kesulitan yang dialaminya.

Mari belajar dari Mazmur 13 dan Mazmur 55 yang menjadi seruan hati Daud kepada Allah yang tetap ingin dipercayainya di masa-masa yang sulit sekalipun.

Sesi 1

Sesi 2

SIAPAKAH YESUS BAGI KITA?

Pertanyaan tentang figur Yesus sudah muncul sejak 2000 tahun lalu. Banyak orang yang keliru menafsirkan identitas Yesus sesungguhnya. Ada yang mengira Dia Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan Dia nabi Elia, nabi Yeremia atau salah seorang dari para nabi (Matius 16:14).

Di tengah simpang-siurnya anggapan orang tentang siapa Yesus sesungguhnya, Dia bertanya kepada para murid-Nya, “Menurut kamu, siapakah Aku ini?” (Lukas 9:20; Matius 16:15). Yesus bertanya kepada pengikut-pengikut-Nya yang sudah sekian lama melihat karya dan mendengar pengajaran-Nya secara langsung.

BACA DI SINI


Materi-materi tersebut tidak diperjualbelikan dan untuk kalangan sendiri.

Jika Anda membutuhkan pelayanan kami dalam bentuk atau materi lain, silakan hubungi kami melalui:




Ceritakan juga kepada kami bagaimana cara Anda menggunakan materi-materi kami dalam pelayanan Anda! Kirim ke e-mail indonesia@odb.org