Untuk mencapai kabupaten Kapuas Hulu di provinsi Kalimantan Barat, Anda perlu berangkat dari ibukota Pontianak, lalu menempuh jarak 700 km melalui darat dan sungai selama hampir 22 jam. Karena itulah, seorang hamba Tuhan yang melayani di Kapuas Hulu sangat bersyukur saat menerima renungan Santapan Rohani Edisi Tahunan, kompilasi Seri Terang Ilahi, dan materi-materi lainnya yang kami kirimkan. Semua materi itu berguna untuk menunjang pelayanan pemberitaan firman Tuhan di tengah terbatasnya akses pada buku-buku rohani yang berkualitas.

Itulah kerinduan kami, yakni mendukung pelayanan para hamba Tuhan di daerah terpencil di Indonesia. Pada tahun 2012, ODB Indonesia memulai pelayanan Remote Area Project (Proyek Pelayanan Daerah Terpencil) dan berjejaring dengan sejumlah gereja dan lembaga Kristen yang mempunyai kerinduan serupa. Melalui proyek ini, kami menyediakan literatur dan materi audio yang alkitabiah untuk memperlengkapi kebutuhan para hamba Tuhan yang melayani di pelosok.

Sejak saat itu, Tuhan telah membuka jalan bagi kami untuk mendukung sekitar 5.000 hamba Tuhan. Namun untuk materi audio, saat ini baru sekitar 200 yang menerimanya—itu baru sebagian kecil dari banyaknya hamba Tuhan yang ingin kami dukung. Selain sulitnya menjangkau medan pelayanan mereka, kendala lain yang kami hadapi adalah keterbatasan sumber daya dan dana untuk memperbanyak dan menyebarluaskan materi, terutama dalam format audio. Karena itu, kami berdoa agar Allah menggerakkan orang-orang yang mempunyai kerinduan serupa untuk menolong para hamba Tuhan melalui dukungan doa dan dana bagi pelayanan ini.

Apakah Anda rindu melayani bersama kami dalam pelayanan yang penting ini? Anda dapat melakukannya dengan cara:

  1. Membagikan informasi tentang pelayanan ini kepada gereja Anda atau badan misi yang Anda kenal,
  2. Mendoakan kami,
  3. Mendukung dalam bentuk dana.

Apabila Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Proyek Pelayanan Daerah Terpencil, silakan menghubungi kami di 0812-8649-5455 atau mengirimkan e-mail ke churchministry.id@odb.org.