Month: Agustus 2016

Bible Conference Medan

Klik di sini

Senin, 10 Oktober 2016
18.30 - 21.00 WIB
Gereja Methodist Wesley
Jl. Sultan Agung 9, Petisah Tengah,
Medan 20112

Benar-Benar Merdeka

Olaudah Equiano (± 1745–1796) baru berumur 11 tahun ketika diculik dan dijual sebagai budak. Ia berhasil melewati perjalanan yang sangat berat dari Afrika Barat menuju Hindia Barat, lalu sampai ke wilayah koloni Virginia, dan terakhir sampai di Inggris. Ketika berumur 20 tahun, ia menebus sendiri kemerdekaannya, dengan masih membawa luka fisik dan emosi dari perlakuan tidak manusiawi yang pernah diterimanya.

Pengaruh yang Lemah Lembut

Beberapa tahun sebelum menjadi presiden Amerika Serikat ke-26 (1901–1909), Theodore Roosevelt mendapat kabar bahwa putra sulungnya, Theodore Jr. (Ted), sedang sakit. Walaupun anaknya kembali pulih, penyebab dari penyakit Ted membuat Roosevelt terpukul. Dokter memberitahukan kepada Roosevelt bahwa dirinyalah penyebab sakitnya sang anak. Ted menderita “kelelahan mental” karena ditekan begitu keras oleh sang ayah untuk menjadi tipe “jagoan” yang tak bisa dicapai Roosevelt sendiri di masa kecilnya yang sakit-sakitan dahulu. Setelah mendengar hal itu, Roosevelt pun berjanji: “Mulai sekarang, aku takkan pernah lagi menekan Ted, baik secara jasmani maupun rohani.”

Bible Conference Medan 2016

Sorotan Iman

Kita sering memusatkan perhatian pada tokoh-tokoh “besar” dalam Alkitab. Namun, kebanyakan dari kita mungkin merasa lebih dapat menyelami kehidupan orang-orang biasa. Dengan mempelajari kehidupan tokoh-tokoh “kecil” tersebut, kita akan takjub melihat Allah yang sanggup memakai siapa saja, bahkan orang biasa seperti kita.

  • Marta: Hidup yang Disalah Mengerti
  • Barnabas: Teladan Si Pemberi Semangat

Perjalanan yang Utama

National Road 5 di Madagaskar menyajikan pemandangan pantai pasir putih, hutan palem, dan Samudera Hindia yang indah. Namun, jalan dua arah sepanjang 200 km dari batu, pasir, dan lumpur itu telah dijuluki sebagai salah satu jalan raya terburuk di dunia. Para turis yang ingin melihat pemandangan indah di sana disarankan untuk menaiki kendaraan four-wheel-drive yang dikendarai oleh sopir yang berpengalaman dan didampingi seorang montir.