Dalam masa-masa sulit ini, ketika Anda dan keluarga mengerjakan tugas dan tanggung jawab Anda di rumah, atau Anda dipanggil untuk bertugas di garis depan dalam menolong meringankan penderitaan sesama, kami berharap Anda diberkati oleh materi-materi terbitan Our Daily Bread Ministries yang akan memelihara pertumbuhan iman Anda dan juga memberkati orang lain.


COVID-19 DAN KEBANGKITAN YESUS KRISTUS

Saat memikirkan tentang COVID-19, kita perlu menyimak kembali arti penting dari kebangkitan Yesus Kristus. Kesadaran ini mungkin dapat mengingatkan kita betapa berartinya Paskah, bahkan di tengah krisis yang melanda kita sekarang.

KLIK DI SINI

AKULAH JALAN

Menjelang Jumat Agung dan Paskah, di tengah kecemasan dan keprihatinan yang merebak, biarlah kita terhibur oleh setiap pernyataan dari Sang Firman—Dia yang telah datang berdiam bersama manusia dengan membawa kasih karunia dan kebenaran.

KLIK DI SINI

BERSATU MENGHADAPI PANDEMI

Simak kesaksian Irene Hasugian, perawat yang terjun langsung menangani para pasien yang berada dalam ketakutan dan keputusasaan, sambil terus berdoa bagi tim medis yang berjuang di garda depan menghadapi situasi yang serba tak menentu.

SAKSIKAN ▶

REFLEKSI MAZMUR 91

Mazmur 91 telah menjadi penghiburan dan pengharapan bagi bangsa Yahudi maupun umat Kristen di sepanjang zaman. Namun, benarkah mazmur ini menjanjikan perlindungan mutlak dari bahaya? Benarkah orang Kristen tidak mungkin tertular suatu wabah?

KLIK DI SINI

SAKIT DAN PENDERITAAN

Ketika sakit, ketidakmampuan, dan penderitaan semakin bertambah, kita mungkin akan patah semangat, bahkan timbul keraguan apakah Allah masih peduli kepada kita. Apa saja sejumlah kebenaran alkitabiah yang akan menolong kita sanggup berjalan dengan setia bersama Tuhan sampai akhir?

KLIK DI SINI

MENIKMATI IBADAH YANG ASYIK

Dengan ditangguhkannya pertemuan sekolah Minggu di banyak gereja, mungkin ada orangtua yang bertanya-tanya apa yang bisa mereka lakukan bersama anak-anak. Ikuti petunjuk-petunjuk ini supaya Anda dapat menikmati ibadah yang asyik dan penuh arti di rumah bersama keluarga.

KLIK DI SINI

ANDRA TUTTO BENE

Sebagai orang Kristen, kita tidak dipanggil untuk hidup bagi diri diri sendiri, melainkan untuk menjadi berkat bagi dunia. Sikap apa yang dapat kita kembangkan di tengah krisis pandemi ini? Bagaimana kita menjadikannya sebagai momen yang baik untuk menunjukkan iman, kasih, dan pengharapan?

KLIK DI SINI

PERJUMPAAN ILAHI

Panggilan merawat orang lain adalah panggilan pengorbanan. Namun, merawat sesama juga merupakan perjumpaan ilahi dengan Allah. Baca atau teruskanlah artikel ini kepada para tenaga medis atau yang sedang merawat keluarganya agar mereka tetap dikuatkan oleh Allah.

KLIK DI SINI

BERILAH KAMI HARI INI

Jadikan keseharian Anda di rumah bersama anak-anak semakin seru dan bermakna dengan membaca 30 renungan yang dekat dengan pengalaman hidup mereka, dan temukan pelajaran dari firman Allah yang dapat mengubahkan hidup Anda sekeluarga.

KLIK DI SINI

RENUNGAN 7 HARI UNTUK TERUS BERHARAP KEPADA TUHAN

Setiap renungan tentang doa dalam buku ini mengupas bagian Alkitab yang akan menguatkan iman Anda dan kiat doa yang mendorong Anda untuk mengundang Allah terlibat dalam hidup Anda di masa-masa sulit sekarang ini.

KLIK DI SINI

KHAWATIR PADA VIRUS CORONA?

Apakah Anda khawatir jatuh sakit? Apakah Anda resah setiap kali mendengar berita tentang wabah penyakit baru? Apakah Anda khawatir dengan kondisi kesehatan orang tua yang makin lanjut usia atau kerabat yang harus Anda rawat?

KLIK DI SINI

MENGAPA KITA PERLU MENUNDA PERTEMUAN FISIK

Mengapa orang-orang Kristen perlu menunda aktivitas pertemuan selama masa-masa pandemi virus Covid-19? Apakah karena kita kekurangan iman bahwa Tuhan akan melindungi kita?

KLIK DI SINI

KETIKA ANAK BERTANYA TENTANG COVID-19, APA JAWAB ANDA?

Dengan menyebarnya COVID-19, Anda bisa menggunakan tips-tips ini untuk berbicara kepada anak Anda tentang hubungan antara penyakit dan iman Kristen.

KLIK DI SINI

APA KONTRIBUSI GEREJA UNTUK MEREDAKAN COVID-19?

Apakah ibadah online boleh diadakan hanya gara-gara sebuah wabah? Perlukah ibadah konvensional (secara tatap muka) tetap dipertahankan? Bagaimana pandangan Alkitab tentang hal ini?

KLIK DI SINI

DALAM PERAHU YANG SAMA

Kita menyadari bahwa kita tidak mahakuasa dan mudah sekali merasa takut. Apa yang akan kita lakukan ketika badai kehidupan menerjang di sekitar kita? Apa yang dapat kita yakini saat mengalami kegalauan jiwa?

KLIK DI SINI