Bulan: Maret 2018

Melayani di Masa Penuh Tantangan

Seringkali pada saat krisis, kesempatan muncul. Seringkali pula dalam proses mengatasi krisis, kita bertumbuh, belajar bergantung sepenuhnya kepada Tuhan, dan menyaksikan pemeliharaan-Nya yang ajaib.

Itulah yang terjadi di tahun 1998, ketika Indonesia sedang mengalami kesulitan ekonomi dan gejolak sosial. Suatu masa yang serba tidak pasti bagi banyak orang. Dampak situasi tersebut terhadap pemberitaan kabar baik jelas mengkhawatirkan orang-orang Kristen. Kami pun…

Mahkota Raja

Kami duduk mengelilingi sebuah meja dan setiap dari kami menancapkan tusuk gigi pada lembaran gabus di depan kami. Pada saat makan malam, di minggu-minggu menjelang Paskah, kami bersama-sama membuat mahkota duri. Setiap tusuk gigi melambangkan perbuatan kami di hari itu yang kami sesali dan yang telah ditanggung Kristus lewat pengorbanan-Nya. Malam demi malam, aktivitas tersebut menyadarkan kami betapa kami sungguh bersalah atas dosa-dosa kami dan betapa kami membutuhkan Juruselamat. Kami pun menyadari kembali bahwa Tuhan Yesus telah membebaskan kami melalui kematian-Nya di kayu salib.

Berbeda untuk Saling Melengkapi

Rambutnya sudah putih dan kulitnya keriput, tetapi stamina dan ketahanannya terbilang luar biasa. Setiap hari ia masih berjalan kaki minimal 2 kilometer. Agar tujuan itu tercapai, bila hendak ke kantor, ia sengaja turun dari angkutan umum beberapa halte sebelum tujuan. Dalam sebuah acara lintas alam yang rutenya cukup sulit, ia tiba di garis finis jauh lebih dulu dibandingkan para peserta…

Jalan Kesengsaraan

Sepanjang Minggu Suci, kita mengenang hari-hari terakhir yang dijalani Yesus sebelum penyaliban-Nya. Jalan yang dilalui Yesus di antara jalanan kota Yerusalem untuk tiba di tempat penyaliban itu kini dikenal sebagai Via Dolorosa atau jalan kesengsaraan.

Anugerah Allah untuk Anda

Maukah Anda, di momen Paskah ini, membagikan kasih karunia Allah kepada orang-orang yang Anda kasihi? Teruskanlah kepada mereka materi Kasih Karunia, buklet online yang dapat meyakinkan mereka untuk menerima hadiah Allah yang teristimewa, yaitu Yesus Kristus, Anak-Nya.

Hikmat di Tengah Krisis

“Kita hanya akan merasa terganggu, kecewa dan sulit mengatasi masalah jika kita berfokus pada diri sendiri. Kita merasa masalah itu begitu menghambat tujuan dan rencana kita, sehingga kita tidak bisa melihat apa yang hendak Tuhan kerjakan.” Ini pelajaran berharga yang dipetik Albert Lee, salah satu pemimpin pelayanan ODB di Singapura, dari tahun-tahun pelayanannya.

Pelajaran dari Tuhan itu menolongnya untuk memandang krisis…