Month: Oktober 2016

Allah...

Siapakah Allah Kita?

Beda orang, beda pula cara mereka memandang Allah. Sebagai contoh, ada yang melihat Allah sebagai suatu kekuatan yang…

Tak Pernah Habis

Ketika saya bertanya kepada seorang teman yang hendak pensiun tentang apa yang ia khawatirkan dalam masa hidupnya mendatang, ia mengatakan, “Aku ingin memastikan bahwa aku tidak akan kehabisan uang.” Keesokan harinya, saat berbicara kepada seorang konsultan keuangan, saya diberi nasihat tentang langkah-langkah yang bisa ditempuh untuk memiliki jaminan keuangan. Tentu saja kita semua ingin merasakan ketenangan dengan mengetahui bahwa kita memiliki kecukupan dana yang dibutuhkan untuk sisa hidup kita.

Akan Dunia Ini...

Kasih yang Universal

Menurut Anda, siapakah objek kasih Allah? Frasa selanjutnya dalam Yohanes 3:16 memberikan jawabannya: “dunia ini.”

Berita tersebut tentu mengejutkan…

Mendengarkan Allah

Saya pernah merasa begitu lemah, yakni ketika flu dan alergi meredam dan membungkam pendengaran saya. Selama berminggu-minggu saya berjuang untuk dapat mendengar dengan jelas. Kondisi tersebut membuat saya menyadari betapa saya telah menyepelekan pendengaran saya sebelumnya.

Sehingga Ia telah Mengaruniakan . . .

Kasih dalam Tindakan Nyata

Seorang gadis bertanya kepada seorang pemuda, “Apakah kamu mencintaiku?” Pemuda yang sedang kepincut itu menjawab, “Tentu, sayangku.…

Pasien Pendoa

Almarhum Alan Nanninga, seorang tokoh di kota kami, disebut dalam obituarinya sebagai “saksi Kristus yang terkemuka dan penuh dedikasi”. Setelah menceritakan tentang kehidupan keluarga dan karier Alan, artikel tersebut menyebutkan tentang kesehatannya yang semakin merosot selama hampir sepuluh tahun terakhir. Obituari itu ditutup dengan catatan, “Selama dirawat di rumah sakit . . . Alan mendapat sebutan terhormat sebagai ‘Pasien Pendoa’”, dan itu karena pelayanannya kepada para pasien lain. Alan adalah seseorang yang di dalam masa penderitaannya justru bersedia melayani dengan cara berdoa untuk dan bersama orang-orang di sekitarnya yang membutuhkan pertolongan.