Bulan: Mei 2022

Pengharapan yang Menembus Badai

Pada musim semi tahun 2021, beberapa orang pemburu badai di Texas, Amerika Serikat, merekam video dan memotret sebuah pelangi yang muncul di sebelah tornado. Dalam salah satu rekaman video, tangkai-tangkai gandum yang panjang merunduk ditiup angin kencang yang berpusar. Pelangi yang indah membentang di kaki langit yang kelabu dan melengkung ke arah tornado. Video lain menampilkan orang-orang di tepi jalan sedang menyaksikan pelangi lambang pengharapan itu berdampingan gagah dengan pusaran awan berbentuk corong.

Kesembuhan bagi Seluruh Dunia

Tersembunyi dalam suatu jurang terpencil di kawasan barat Slovenia, berdiri sebuah rumah sakit rahasia Franja Partisan. Di sana, pada masa Perang Dunia II, tenaga medis dalam jumlah besar merawat ribuan tentara yang terluka, sambil tetap tersembunyi dari Nazi. Meskipun rumah sakit itu berkali-kali berhasil luput dari upaya Nazi untuk menemukan letaknya, yang lebih hebat dari itu adalah bagaimana rumah sakit tersebut (yang didirikan dan dijalankan oleh gerakan perlawanan rakyat Slovenia) memilih untuk merawat tentara dari pihak Sekutu maupun lawannya, blok Axis. Rumah sakit itu terbuka bagi semua orang.

Berhenti Sejenak untuk Berdoa

Sebuah hidran menyemburkan air ke jalan, dan saya melihat kesempatan. Beberapa mobil di depan telah terguyur, dan pikir saya, Wah, cuci mobil gratis! Sudah sebulan mobil saya tidak dicuci dan debunya sangat tebal. Jadi saya pun menginjak gas dan menerjang guyuran air itu.

Kafe Pintu Sempit

Croissant, pangsit, kari babi, dan segala jenis makanan lezat menanti mereka yang berhasil menemukan dan masuk ke dalam Narrow Door Cafe (Kafe Pintu Sempit). Kafe yang terletak di Tainan, Taiwan itu bisa dibilang seperti lubang kecil pada dinding. Lebar pintu masuknya tidak sampai 40 cm, sehingga orang berpostur sedang saja harus melewatinya dengan susah payah! Meski demikian, kafe unik ini menarik minat banyak orang untuk datang.