Month: Februari 2023

Seekor Babun, Seekor Keledai, dan Saya

Jack tahu caranya mengarahkan kereta pada jalur rel yang tepat. Selama sembilan tahun masa kerjanya, ia tidak pernah salah mengarahkan lokomotif ke jalur rel yang tepat saat kereta yang bergerak mendekati Stasiun Uitenhage, Afrika Selatan, membunyikan peluit sebagai tanda arah yang hendak dituju.

Tanamkan Firman, Tumbuhkan Iman

Firman Tuhan adalah terang bagi jalan kita. Namun, tidak semua orang dapat dengan mudah mengakses firman Tuhan karena kondisi wilayah tinggal mereka yang tidak didukung oleh akses infrastruktur mendasar, seperti listrik dan penerangan.

Our Daily Bread Ministries rindu mendukung keluarga-keluarga Kristen di pelosok negeri untuk memiliki akses yang lebih mudah terhadap firman Tuhan dengan menginisiasi Project Terang.

Pelajari lebih lanjut mengenai project…

Melihat Sebuah Kebutuhan

Beberapa hari sebelum ayah saya meninggal, seorang perawat datang ke kamarnya dan bertanya kepada saya apakah ia boleh mencukur ayah saya. Sambil mencukur wajah beliau dengan lembut, Rachel menjelaskan, “Orang tua seumur beliau biasanya senang bercukur setiap hari.” Rachel melihat adanya sebuah kebutuhan dan bertindak mengikuti dorongan hatinya untuk menunjukkan kebaikan, penghargaan, dan sikap hormat kepada seseorang. Perawatan penuh kasih yang diberikannya mengingatkan saya pada teman saya Julie yang masih mengecat kuku ibunya yang sudah tua karena penting bagi beliau untuk “terlihat cantik”. 

Apakah Ini Pertanda?

Tawaran pekerjaan itu tampak bagus, dan tepat seperti apa yang Peter butuhkan. Sebagai tulang punggung dari keluarga muda, ia berdoa sungguh-sungguh untuk mendapatkan pekerjaan baru setelah di-PHK dari pekerjaan sebelumnya. “Pasti ini jawaban Allah untuk doa-doamu,” teman-temannya berkata.